Sunday 27 November 2011

James Cook University vs National University of Singapore

JCU?James Cook University? dimana itu.. errr...
beberapa orang ada yang ndak tau sebenernya kampus apa ini.. >.<

James Cook University atau disingkat JCU adalah private campus di singapura yang merupakan cabang dari JCU Australia.

Mungkin emang ga bisa dibandingin kali dengan kemegahan, kemasyuran, dan ke- ke- yang lain dari NUS kampus nomer 1  yang secara SENGAJA kutolak dengan hormat wkwkwkwk..

this is my story ..

aku ini salah satu orang bodoh ,IP rendahan yang ditolak NTU pertama kali aku daftar.. alasan utama sih karena banyak pesaing yang mau masuk jurusanku(Information System), dan dimana inggrisku juga pas-pas'n.
tapi menurut leadership,leadership yang kupelajari, jangan mudah menyerah, tetap semangat, dan beberapa bab seven habits dan John C Maxwell.. akhirnya aku beraniin diri lagi buat daftar ke kampus yang lebih besar, NATIONAL UNIVERSITY OF SINGAPORE..yapzz.. karena sesuai buku Stephen R Covey juga, aku ga mau jatuh kelubang yang sama, akhirnya aku siapin plan B buat daftar James Cook University juga...

berikut beberapa pemikiranku untuk masuk ke kedua Universities ini :

NUS
-aku daftar Industrial and System Engineering
alasannya sih, aku pingin punya perusahaan dimana aku bisa kontrol system, optimalisasi,dll-nya, sometimes aku ga seneng kerja IT yang cuman bagian support orang. tapi mungkin juga masuk Industri karena ga ada jurusan laen yang aku senengin juga ^^ .

JCU
-my second choices, dan i hope NUS nerima aku.. di JCU ini aku daftar M.IT+M.BA, ya mungkin ini nilai tambah kalo aku ngampus di JCU, keluar2 dapet dua gelar. hehehe...dan kata orang JCU is number one private uni di singapore, atau ya 11 12 ama curtin kali ya.. oh ya.. dan berarti aku harus tetep kerja di dunia per IT-an ..

Dan hari berganti hari.. pertengahan november, AKU DITERIMA NUS.. hehhe.. dan surat penerimaanpun sampai ke rumah.. dibuka dan... ada 1 surat, Conditional Letter yang mengatakan, penerimaanmu akan otomatis dibatalkan bila tidak memberikan hasil IELTS = 6.0 sebelum tgl 1 Des...

ya jelas dengan SENGAJA/SEPENGETAHUANKU KUTOLAK  mentah-mentah tawaran NUS ini..
"gila, lu kira lu sapa ger???"
yapz, aku emang dari awal waktu daftar kasih IELTS under their requirements, dan berharap "dari kata2 orang" diterima,meski IELTS kurang >.< .

Akhir dari Saga ini, aku lanjutin kuliah S-2ku di JCU...aku percaya *mulai berbicara leadership dan ilmu ilmu positif* yang di Atas sudah mengatur kuliahku.. even ndak lebih baik dari NUS, tapi aku mau berusaha yang PALING baik, dan menjadi berkat buat temen2ku ^^

4 comments:

  1. Sombong sombong, ditolak.. OK! Hahahaha

    ReplyDelete
  2. yang penting sempat diterima :p wkwkwkw

    ReplyDelete
  3. temenku ada sing 10x test ielts demi iku wkwkw

    ReplyDelete
  4. Halo, saya mau tanya. Katanya kan diterima NUS tuh.
    Itu lewat jalur UN ya kan, kalau bole tau , brapa aja sich nilai UN masing2 plajaran nya?

    ReplyDelete